Pagi tadi sekitar 3 jam, rombongan dari SDIT Permata Hati Banjernegara mengadakan kegiatan pengenalan lingkungan dan tanaman organik di Bojanegara. Rombongan yang berjumlah 106 anak dan didampingi beberapa ustad dan ustadzah, tiba di jam 08.30 WIB dengan 5 buah mobil colt. Semua menggunakan seragam pramuka lengkap dengan ranselnya.

Salah seorang ustad menyampaikan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan ini, kemudian diberi pengarahan oleh Kepala Desa Bojanegara, rombongan di bagi 2, anak laki-laki dipandu oleh P.Rohmat, Barjono dan Saeful belajar membuat pupuk, membuat media tanam dan menanam sayuran dalam polibag. Sementara kelompok anak perempuan dipandu langsung oleh Kepala Desa diperkenalkan tentang berbagai jenis tanaman yang ada di sekitar kantor desa. Setelah semua selesai, dilanjutkan dengan berjalan-jalan di desa melihat sayuran dihalaman rumah warga serta kebun bibit milik KWT Sekar Boja, yang dipandu oleh P. Parman dan M.Edi.

Setelah semua selesai anak-anak kembali ke balai desa untuk istirahat dan berpamitan pulang ke sekolah kembali, tak lupa merela sibuk membeli oleh-oleh berupa tanaman, terutama tanaman stawberi dan markisa. Mudah-mudahan mereka merawatnya dirumah.

Bagikan Berita