Kelompok Wanita Tani ” Sekar Boja ” dengan di komandani Mbak Yekti, kerja bhakti bersih – bersih markasnya. Markas pinjaman yang menjadi tempat kegiatan dan diskusi dalam upaya menciptakan Bojanegara Hijau dan Organik.

Sekar Boja ini merupakan salah satu ujung tombak kegiatan pengelolaan sampah rumah tangga bahu membahu dengan PKK Desa, Posyandu dan Pemdes. Selain aktif mendata dan sosialisasi tentang kebersihan, kesehatan lingkungan juga mengadakan pelatihan sebagai upaya pengembangan dan peningkatan usaha ekonomi.

Pertemuan rutin di markas dilakukan 1 kali dalam sebulan, selain mengevaluasi kegiatan yang sudah berjalan juga berbagi ilmu dengan kelompok taninya bapak – bapak, Gapoktan.

Wislah…pokoke nyenengi nek lagi pada kumpul – kumpul/saling berbagi, pada akhirnya dari kegiatan ini muncul tidak saja tentang ekonomi dan uang, tetapi juga kebersamaan dan kepedulian sesama, dan berlatih “andum rasa”.

Semoga saja kita semua berharap kegaiatan seperti ini bisa menjadi sarana untuk sedikit membantu menjaga kelestarian lingkungan secara utuh. Matur nuwun Sekar Boja

Bagikan Berita