Hari sabtu kemarin tgl 22 Nopember 2014, ibu-ibu dari kelurahan kota Banjarnegara melakukan kunjungan ke Bojanegara, mereka dipimpin langsung oleh Pak Imam dan Ibu selaku Kepal Kelurahan, selain itu juga didampingi oleh Kepala Puskesmas I Banjarnegara serta dokternya. Semua berjumlah 35 orang.

Dalam sambutannya Kepala Kelurahan menyampaikan bahwa tujuan ke Bojanegara selain silaturahmi juga ingin belajar lebih banyak tentang cara pengelolaan sampah rumah tangga yang dilaksanakan di Bojanegara. Setelah itu seperti biasa materi diberikan langsung oleh Kepala Desa Bojanegara Kukuh Harsono. Setelah selesai materi ruang, dilanjutkan dengan praktek membuat MOL dan belajar tentang tanaman sayuran dengan pendamping dari tim Green Boja, yang hari itu hadir P.Rohmat, Barjono, Saeful dan perangkat desa yang lain. Jam 12.15 wib rombongan pamit pulang dengan bermacam-macam oleh-oleh, baik tanaman maupun pupuknya, serta buah markisa.

Hari sebelumnya juga ada kunjungan dari PAUD Langkah-langkah Mungil Sokanandi, tepatnya tanggal 19 Nopember 2014. Anak-anak yang berjumlah 100 anak diajak untuk mengenal tanaman dan cara menanamnya. Mereka juga dikenalkan dengan hewan seperti kelinci. Mereka antusias sekali terutama saat memberi makan kelinci dan ikan lele.

Bagikan Berita