Tidak seperti biasanya, siang ini suasana tampak lenggang, kebanyakan berada di dalam rumah dengan aktivitas masing-masing. Ada yang tidur siang, ada yang nonton siaran ulang piala dunia, yang pasti kaum ibu sedang sibuk masak untuk berbuka puasa. Namun demikian suasana jalan tetap meriah, karena kebiasaan warga memasang umbul-umbuk saat bulan puasa tiba, sampai lebaran dan agustusan.

Untuk kegiatan malam, shalat tarowih dan tadarus RW I, selain Masjid Alhidayah, juga di Suasana Puasamushola Assalam RT 4/I, Mushola Mujahidin RT 07/I, Mushola Al Amin RT 01/I, Mushola Nurul Iman RT 06/I dan Madrasah Diniyah. Sementara Untuk RW II dilaksanakan di Masjid Baitussalam, Masjid Attaubah, Mushola Albadar, dan Mushola RT 04, sedangkab di RW III dilaksanakan di MAsjid Nurul Huda, Mushola Aljihad.

Meskipun mulainya puasa kemarin tidak bareng, dimana RW I yang kebanyakan dari Muhammadiyah mulai hari sabtu sementara RW II dan III mulai hari minggunya., Namun hal itu tidak menjadi permasalahan yang serius karena sudah sering terjadi dan sama-sama saling menghargai. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Bagikan Berita