Pagi agak mendung saat kaum muslim Bojanegara menjalankan Shalat Idul Adha. Seperti tahun Рtahun sebelumnya  shalat idul adha dilaksanakan di tiga lokasi yang berbeda, di halaman Masjid Attaubah, Masjid Baitussalam RW II dan Masjid Nurul Huda RW II.  Di Masjid Attaubah yang berlokasi di sebelah barat kantor desa, yang bertugas menjadi imam adalah H. Sutirman dengan khatib A.Jani Suprapto.

Malam menjelang Idul adha takbir keliling dimeriahkan oleh drumband Madrasah Diniyah Muhamaddiyah dan pasukan “obeng”. Ada sesuatu yang baru di malam takbir keliling, tampilnya tek – tek baru dari RW II yang diresmikan oleh Kepala Desa dengan nama tek – tek Mekar Harapan. Peresmian dengan tumpengan sederhana dilakukan sebelum takbir keliling. Persemian dihadiri oleh tokoh masyarakat dan warga setempat.

Rikarpo selaku koordinator, menyampaikan bahwa tek – tek tersebut menjadi wadah kegiatan seni anak – anak muda yang sebagian besar merupakan anggota Remaja Masjid Baitussalam RW II. Dan diharapkan dengan kegiatan baru ini mampu menjaga generasi muda agar tidak terpengaruh dengan hal – hal yang negatif. Biaya pembelian alat dan pakaian serta kegiatan malam ini dibiayai oleh swadaya murni dari masyarakat secara sukarela

Sementara pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan di beberapa tempat. Data hewan qurban yang dilaporkan oleh panitia kepada desa adalah : Sapi sebanyak 16 ekor, kambing 31 ekor kambing.

Bagikan Berita