Hari rabu kemarin tgl 18 Juni 2014, Kelompok Wanita Tani (KWT) dari Desa Rogojati dan Desa Gumiwang Kec. Sukoharjo Kab. Wonosobo melakukan study banding ke Bojanegara. Rombongan yang berjumlah 70 orang didampingi lansung oleh PPL (mak Yuni Cs) dan KJF dari Kab. Wonosobo (Bu Inung dan P. Sudi). Rombongan tiba di Bojanegara jam 09.00WIB.

KWT WnsoboDalam sambutanya Bu Inung menyampaikan bahwa tujuan dari kinjungan ini adalah untuk belajar tetang pemanfaatan lahan pekarangan, berkaitan dengan program Prima Tani Berbasis Pekarangan yang baru saja diterima oleh KWT dari dua desa tersebut. Sehingga dari lanjutan pelatihan yang telah dilakukan 2 hari, perlu untuk dilakukan kunjungan lapangan untuk lebih memantapkan program tersebut.

Seperti biasa tamu diterima langsung oleh tim Green di Balai Desa Bojanegara. Setelah diberi materi ruangan, langsung dilanjutkan dengan kunjungan lapangan serta melihat kebun bibit milik KWT Sekar Boja, serta kerajinan dari sampah an organik. Setelah puas jalan-jalan peserta kembali ke balai desa untuk dilanjutkan dengan diskusi.

Cukup banyak pertanyaan yang diajukan oleh peserta, baik tetang cara pembuatan pupuk, cara membuat media tanam bahkan sampai pada masalah peternakan. Alhirnya setelah semua selesai tamu pamit untuk pulang ke desa masing-masing.

Bagikan Berita