Pagi tadi tepatnya jam 09.00 WIB tanggal 6 Mei 2014 ibu-ibu dari kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) Istiqomah Prajuritan Banjarnegara mengadakan studi banding ke Bojanegara. Rombongan yang dipimpin oleh Ibu Tin datang dengan dengan 20 orang anggotanya menggunakan 2 buah mobil. Setelah parkir mobil di halaman Pak Kades rombongan langsung menuju sekretariat Green Bojanegara. Rombongan diterima langsung oleh Kades Bojanegara.BKL Istiqomah

Kegiatan dimulai di ruangan dengan penjelasan tentang sistem pengelolaan sampah yang dilaksanakan di Bojanegara, dilanjutkan dengan praktek pembuatan MOL dan cara menggunakan untuk pembuatan pupuk organik dari bahan sampah organik. Setelah puas belajar pengolahan sampah organik kegiatan dilanjutkan dengan melihat kebun bibit milik KWT Sekar Boja, sambil terus ngobrol dan diskusi.

Kemudian ibu-ibu meluncur ke Bu Artiningsih untuk belajar memanfaatkan sampah an organik untuk dijadikan kerajinan, disana juga sudah ditunggu oleh Bu Tari yang akan mengajarkan membuat bross dari sampah plastik. Disinilah suasana semakin seru karena ternyata ada yang kenal dengan Bu Artiningsih, critanya dulu teman sekolah. Ternyata juga dari ibu-ibu yang belajar membuat kerajinan belum ada yang lulus, atau mungkin karena waktu yang terlalu singkat. Tetapi ada janji dari mereka untuk terus belajar dan kapan-kapan akan datang lagi..

Istiqomah

Bagikan Berita