Pagi tadi, Green Boja kembali kedatangan tamu untuk melakukan studi banding, tepatnya dari rombongan SKB Ajibarang. Rombongan yang datang dengan menggunakan bus pariwisata warna merah tiba di Bojanegara tepat jam 11.000 WIB, dan seperti biasanya rombongan diterima langsung oleh Kepala Desa Bojanegara, Kukuh Harsono dengan tim Green-nya.

Setelah istirahat sebentar acara dimulai dengan materi ruang, juga penyampaian sepatah kata tentang maksud dan tujuan datang ke Bojanegara, yang tidak lain adalah belajar bersama berkaitan dengan program yang sedang digalakan di Ajibarang, terutama berkaitan dengan upaya peningkatan kesehatan dan pendapatan ekonomi keluarga.

Stelah materi ruang selesai kemudian dilakukan insoma, rombongan dengan berjalan kaki bersama menuju sekretariat Green untuk melakukan praktek cara mengolah sampah, bank sampah dan ke lokasi kerajinan di rumah Bu Artiningsih. Hampir 2 jam berkeliling sebelum kembali ke balai desa untuk diskusi dan tanya jawab serta membahas tindak lanjut. Jam 16.30 WIB rombongan pamit untuk pulang dengan membawa oleh-oleh berupa beberapa jenis bibit tanaman yang dibeli di rumah bibit.

Bagikan Berita