Tanggal 6 Juni 2014 kemarin rombongan dari 3 RT di RW I Desa Danaraja melakukan studi banding ke Bojanegara. Rombongan sampai di Bojanegara jam 14.30 WIB dengan 6 kendaraan, sekitar 30 orang, dan di komandani langsung oleh Kepala Desa Danaraja. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk belajar cara mengelola sampah rumah tangga dengan benar, agar tidak mengganggu bahkan bisa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.Danaraja

Sementara dari tuan rumah, seperti biasa langsung disambut oleh Kepala Desa Bojanegara dengan timnya, meskipun hari itu tidak bisa lengkap karena kebetulan bersamaan dengan pertemuan kelompok tani Boja Tani Rahayu, sehingga tamu juga diterima di Balai Desa karena sekretariatnya untuk pertemuan. Seperti biasa setelah diberi penjelasan secara detail oleh Pak Kades, dilanjutkan dengan praktek pembembuatan MOL. Setelah selesai membuat MOL dan atat cara penggunaan, kemudian menuju ruang belakang untuk belajar tentang komposter dan tong lindi serta bank sampah.

Jam 16.30 WIB semua selesai dan tamu melanjutkan acara keliling desa yang ditemani oleh P.Subar, dimulai dari RW II kemudian ke RW I, untuk selanjutnya mampir kebun bibit KWT dan pulang. Mudah-mudahan saja setelah sampai rumah bisa berjalan sesuai rencana.

Bagikan Berita