Dengan perkiraan menjelang datangnya musim kemarau, ibu-ibu dan warga Bojanegara yang lain mulai siap-siap kembali untuk bertanam sayur, karena ternyata di saat kemarau tumbuh lebih baik tentunya bagi yang rajin “nyirami” pagi dan sore. Dengan asusmi demikian pada hari minggu kemarin banyak kegiatan di Bojanegara terutama di RW I yang sudah mulai ancang-ancang menyiapkan media tanam, baik secara langsung maupun dengan polibag atau media yang lain.

Ibu-ibu RT 3 rame-rame nyiapin lahan di pekarangan Ny. Robingah untuk bertanam sayur, baik lombok, tomat maupun terong. Di RT 2 bapak-bapak menyiapkan polibag di tempate Mas Singgih juga untuk bertanam sayur juga ibu-ibu dari KWT memperbaiki tanaman sayur yang berada di jalan utama desa, yang tempatnya sudah diganti dengan besi. Di RT 5 Green sedang membuat rumah bibit di belakang sekretariat kelompok tani.

Mudah-mudahan musim tidak melesat lagi sehingga persiapan yang telah dilakukan tidak sia-sia dan Bojanegara semakin hijau dan indah dengan sayuran di setiap halaman rumah…

Bagikan Berita