Hari Jumat Manis 23 Nopember 2012 di Masjid Baitussalam RW II telah dilaksanakan pengajian bulan Muharram. Acara dimulai pada pukul 20.25 WIB, yang diawali dengan kegiatan istighozah dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alquran oleh salah seorang siswa TPQ Baitussalam. Kegiatan malam ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa dan UKM masjid Baitussalam serta ketua RT se RW II dan masyarakat.

Inti dari pengajian ini adalah pembagian santunan untuk anak-anak yatim, yatim piatu sebanyak 12 anak, yang semuanya masih sekolah di sekolah dasar. Uang yang terkumpul dari masyarakat sebesar Rp. 3.250.000,-  seluruhnya dipergunakan untuk kepentingan biaya sekolah mereka. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh warga masyarakat RW II dan di koordinir oleh PKM Masjid Baitussalam.

Kepala Desa Kukuh Harsono menyampaikan bahwa kegiatan ini pada tahun mendatang diharapkan meningkat dengan upaya penambahan donatur tetap sukarela, termasuk desa akan mengupayakan anggaran dari keuangan desa.

Pengajian ditutup dengan uraian tentang keutamaan bulan muharram oleh Ustad Abdullah dari Wonosobo

Bagikan Berita