Telat dikit gak apalah…sibuk ni critane. Crita aja hari sabtu kemarin 23 Pebruari 2013 kembali Team Green Boja beraktifitas dengan MIM Bojanegara dan kegiatan hari itu meskipun dari team tidak bisa full, hanya Mas Bayu dan M.Kukuh saja dengan waktu yang sama 2 jam mata pelajaran diisi dengan cukup banyak kegiatan. Di awali dengan bhakti lingkungan atau bersih-bersih lingkungan di jalan utama desa.

Dari jam 8 pagi seluruh siswa didampingi guru melakukan aksi menyapu dan mengumpulkan sampah di jalan utama desa, dengan ceria sampah-sampah yang ada dikumpulkan dalam kanthong yang telah disiapka dari sekolah. Hampir 1 jam kegiatan ini berlangsung, dan setelah selesai anak-anak kembali ke sekolah dengan membawa sampah yang terkumpul baik yang organik maupun an organik. Sampai di sekolah setelah istirahat sebentar, sampah langsung dipilih dan dipilah. Yang organik masuk kedalam komposter dan yang an organik masuk kekantong pemilah sesuai dengan jenisnya, sementara yang sampah terpilih dikumpulkan untuk bahan kerajinan.

Setelah semua urusan sampah selesai, anak-anak kelas 1-5 masuk ke kelas untuk nonton bareng, film yang diputar adalah seputar lingkungan seperti banjir, sampah dan pencemaran. Sambil menonton mereka makan bersama, karena hari itu anak-anak membawa makanan dari rumah dengan menu sayuran dari halaman rumah masing-masing dan tidak boleh ada segala macam jenis mie. Acara nonoton ini didampingi oleh M.Kukuh dengan diberi penjelasan2 dan pertanyaan. Sementara untuk kelas VI secara khusus masuk dalam ruangan lain, untuk diberi motifasi oleh M.Bayu berkaiatan dengan kegiatan dan kesiapan menghadapi ujian sekolah

Bagikan Berita