Jalan penghubung antara Desa Bojanegara dan Desa Sawal yang selama setahun lebih rusak parah, hanya tertinggal batunya saja, saat ini sudah kembali mulus, setelah rehab jalan tersebut selesai. Jadi meskipun belum seluruhnya direhab atau baru setengah dari panjang jalan tersebut yang terselesaikan, namun cukup memberi rasa nyaman bagi penggunnya karena hampir semua merupakan jalan yang menanjak.Bojanegara-sawal

Pekerjaan jalan tersebut menggunakan dana dari bantuan APBD Kab. Banjarnegara tahun 2014 ini, senilai Rp. 96.157.000,- dan dikerjakan oleh rekanan/pihak ketiga yaitu CV. Anindya Tehnika Banjarnegara. Banyak berharap mudah-mudahan kualitas pekerjaan baik, sehingga tidak cepat rusak seperti tahun yang lalu saat jalan tersebur baru diaspal, dimana setahun saja belum sudah rusak. Disisi lain kepala desa juga menyampaikan bahwa banyak rekanan yang tidak punya etika, saat mulai pekerjaan tidak kulo nuwun, selesaipun tidak pamit. Tidak alasan apa mereka selalu seperti itu, apa mungkin takut diminta uangnya oleh Kades. Padahal sudah dikerjaan saja terima kasih, tanpa harus repot-repot, tinggal menggunakan saja.

Lebih lanjut Kepala Desa menyampaiakan, alangkah baiknya jika setiap rekanan yang bekerja di setia desa ada koordinasi sebelum dan sesudah melaksanakan pekerjaanya. Disamping kita orang jawa yang tebal akan etika juga bagaimana pihak desa akan ikut bertanggung jawab, tahu juga tidak. Di pihak lain dihimbau untuk warga untuk selalu mambantu menggunakan dan menjaga hasil bangunan yang telah ada agar bisa awet.

Bagikan Berita