Ibu-ibu PKK Desa Pucang hari senin kemarin tgl 28 Januari 2013 berkunjung ke Desa Bojanegara dalam rangka study banding tentang PKK dan pengelolaan sampah rumah tangga. Diantar langsung oleh Kepala Desa Pucang Sabar, rombongan ibu-ibu sebanyak 40 org dengan 3 buah angkot tiba di Bojanegara jam 10.00 WIB. Setelah singgah sebentar di Balai Desa rombongan langsung menuju markas Green Boja di RT 05 RW I.

Acara dimulai dengan ucapan selamat datang dari team Green, yang dilanjutkan dengan sambutan ketua PKK Desa Pucang tentang maksud dan tujuan datang ke Bojanegara. Kemudian dilanjutkan dengan acara pelatihan pemanfaatan sampah menjadi kompos sekaligus praktek. Setelah semua selesai baik pengelolaan sampah maupun tentang administrasi PKK, acara ditutup dengan tanya jawab dan penyusunan RTL oleh peserta.

Jam 13.10 semua acara selesai dan setelah keliling melihat-lihat tanaman dan proses membuat pupuk, ibu-ibu PKK Desa Pucang meinggalkan Bojanegara. Mudah-mudahan benar-benar ada tindak lanjut dari study banding ini.

Bagikan Berita