Setelah pengumuman dari pihak sekolah dan alhamdulillah lulus 100 %, SDNI Bojanegara mengadakan acara pelapasan atau perpisahan. Acara yang dikoordinir oleh wali murid kelas VI ini diadakan secara sederhana, namun berjalan dengan khidmat. Acara hanya dihadiri oleh wali murid, komite sekolah dan kepala desa. Alhamdulillah semua lengkap kecuali ketua komite sekolah yang tidak bisa hadir karena kebetulan beliau adalah kepala sekolah dan sedang ada acara yang sama.

kenang2an SDN ISuwarno, kepala SDN I Bojanegara dalam sambutannya menyampaikan bahwa disamping lulus semua atau 100%, juga ada hal yang membanggakan yaitu ada dua siswa yang mendapat nilai 10 di mata pelajaran Bahasa Indonesia yaitu Astin dan Asri putri dari Bp. Urip sumoharjo dan Bp, Samin. Beliau juga berpesan agar anak-anak untu meneruskan pendidikanya, paling tidak samp lulus SLTA. Beliau juga meyerahkan kembali anak didiknya kepada orang tua masing-masing.

Sementara Kukuh Harsono, yang memberikan sambutan mewakili desa, komte dan wali murid, menyampaikan rasa terima kasih atas semua yang telah diberikan untuk mencerdaskan anak-anak, sekaligus mohohn maaf atas semua kesalahan dari anak-anak selama menjadi siswa SDN I. Belai juga menyampaikan bahwa untuk sekolah yang lain yaitu SDN III dan MIM juga lulus 100%.

Sebelum acara ditutup dengan doa oleh P. Urip Sumoharjo, dari pihak wali murid menyerahkan kenang-kenangan berupa uang yang dimksudkan untuk membantu menyelesaikan pembangunan mushola yang saat ini tengah dikerjakan. Selamat kepada para siswa mudah-mudahan cita-citanya dikabulkan oleh yang maha kuasa. Amin

Bagikan Berita