Seperti biasanya, peringatan HUT RI tahun inipun berjalan sangat meriah. Sejak tanggal 14 Agustus 2015 sudah diwarnai kegiatan disetiap RT. Berbagai kegiatan lomba seperti makan krupuk, membawa kelereng, balap karung, panjat pinang sampai parak ikan baik untuk anak-anak, maupun orang tua. Panggung kesenian hampir setiap RT mendirikan untuk acara malam tasyakuran. Sehingga malam tasyakuran suasana sangat meriah. Bahkan layur, umbul-umbul sudah terpasang sejak akhir bulan puasa.

Peringatan detik-detik proklamasi juga seluruh warga hadir dilapangan desa untuk mengadakan upacara bendera, ditambah dengan peserta dari SD, SMP dan MI. Untuk pengibar bendera pusaka seperti biasa menjadi tanggungjawab SMN I Sigaluh. Seluruh kesenian yang ada juga turun kelapangan. Warga menggunakan atribut dan seragam RT masing-masing.

Untuk kali ini upacara bendera tidak melibatkan koramil atau polsek, Kepala Desa sebagai Irup, sedangkan komandan menjadi tugas Bp. Dulhadi selaku komandan Linmas, tamu undangan juga hari semua. Setelah upacara dilakukan pembagian hadiah lomba-lomba dan bersalam-salaman, namun ada yang menarik karena tahun ini sekaligus memberikan doa kepada calon haji yang akan akan berangkat tanggal 22 Agustus yaitu Bp. Misar Riyadi sekeluarga, Bp. Mansyur dan Bp. Umar.

Puncak acara digelar kesenian dolalak di RW III dan kuda kepang semalam suntuk. DIRGAHAYU INDONESIA……MERDEKA !!!!!!!.

Bagikan Berita