Peringatan HUT RI ke 69 di Bojanegara seperti tahun-tahun yang lalu, tahun 2014 ini juga diadakan upacara bendera di lapangan desa. Dengan kekompakan warga kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan, meskipun dengan cara yang sederhana akan tetapi selalu sukses dan meriah, karena seluruh warga dengan segala atribut yang dimilikinya keluar bersama-sama.

Untuk tahun ini, inspektur upacara adalah Kepala Desa Bojanegara, Bp.Kukuh Harsono, sedangkan komandan Upacara dari Babinsa Koramil Sigaluh Bp. Sujono, Paskibraka dan paduan suara sudah menjadi langganan tetap menjadi jatah SMPN I Sigaluh sedangkan P3K dari Puskesmas II Sigaluh dibantu oleh anak-anak KPSA RW II. Khidmat dan meriah, itulah kesan pelaksanaan HUT RI tahun ini, tidak ada warga yang tidak hadir ke lapangan, kecuali yang berhalangan. Setiap RT (ada 18 RT) datang dengan atribut atau seragam RTnya masing2. Semua kelompok kesenian baik dari warga maupun sekolah seperti Drumband dari MIM Muhamadiyah Bojanegara juga ikut tampil.

Malam tirakatan/tasyakuran juga setiap RT mengadakan, ada yang sederhana dengan membuat tumpeng dan sujud syukur, tapi banyak juga yang dibuat meriah dengan membuat panggung terbuka di RT nya, sekaligus ada kegiatan lomba untuk anak-anak.

Ya begitulah warga Bojanegara, yang penting DIRGAHAYU INDONESIAKU, semoga semakin maju dan makmur, terutama untuk BOJANEGARAKU tercinta.

Bagikan Berita