Gerimis malam senin, 18 Nopember 2012 terasa hangat saat pentas kuda kepang dimulai, alunan lagu pembuka Sulasih Menyan putih Pangundang Dewo yang dinyanyikan oleh sang sinden mengiringi tarian yang dibawakan oleh 4 gadis kecil, dilanjutkan dengan tarian Sontoloyo dari semua penari. Tepuk tangan cukup meriah saat tarian  selesai dimainkan. Pentas kuda kepang yang digelar di halaman rumah Bilal RT 05 RW II ini merupakan pentas perdana.

Bp.Waryanto selaku ketua, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentas malam ini maksud utama adalah peresmian Group Kuda Kepang baru yang diberi nama ANGGA BUDAYA sekaligus acara Syuran. Pembentukan Group Kuda kepang baru ini bertujuan melestarikan budaya yang ada di jawa sekaligus berupaya ikut dan mewadahi anak-anak muda yang memiliki jiwa seni dan belum tersalurkan.

Peresmian group kesenian baru yang diawali dengan syukuran/tumpengan bersama ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama RW II, Kadus II dan Kepala Desa. Dalam sambutan singkatnya Bp.Wahyudin selaku Kadus II berpesan agar kelompok ini benar-benar bisa menjadi wadah pembinaan anak muda agar tidak terjerumus pada hal yang negatif. Beliau juga menyampaikan bahwa saat in di RW II ada dua group kuda kepang yaitu Krida Taruna Budaya dan Angga Budaya serta 1 group tek-tek dari anak-anak remaja masjid baitussalam.

Pentas malam ini berakhir pada jam 03.00 dini hari.

Bagikan Berita