Jalan lingkungan di RT 04 RW I beberapa hari yang lalu diperbaiki secara swadaya. Perbaikan jalan dilakukan karena jalan tersebut amblas akibat adanya aliran air di bagian bawah. Jalan tersebut merupakan jalan utama, selain sebagai jalur warga ke kebun juga merupakan jalan utama menuju mushola Assalam, salah satu dari mushola yang dikelola oleh warga RT.

Iqbal SupJl Lingk RT 04/Iriyanto selaku ketua RT 04 menyampaikan bahwa jalan tersebut amblas sudah agak lama, namu masih bisa dilewati, ternyata semakin lama semakin dalam sehingga warga sepakat untuk segera memperbaikinya dengan cara swadaya warga RT. Namun dari pihak RW dan Desa juga memberikan bantuan untuk kegiatan tersebut. 

Sehari full warga secara gotong royong bekerja, setelah dikeruk sampai lapisan terdalam dan keras, kemudian diberi lapisan batu kecil yang, hampir seperti rabat beton, baru kemudian dilapis dengan batu besar sebelum diurug dengan tanah dan di rolaq kembali. Akhirnya jam 14.00 pekerjaan selesai dan siap dilewati kembali dengan nyaman.

Bagikan Berita