Kali ini giliran pengurus bank sampah di setiap RT yang dikumpulkan oleh Team Green di Sekretariatnya, tepat nya hari minggu 24 Pebruari jam 15.30. Sebanyak 25 orang ibu hadir mengikuti acara tersebut, dengan materi tunggal penjelasan dan pemantapan tentang bank sampah, baik tentang buku yang harus disediakan serta tata cara pengisian bukunya. ya,,,namanya dengan ibu-ibu mesti full dengan canda tawa tetapi tidak mengurangi inti kegiatan.

Dari laporan yang masuk ke team, setiap RT yang ada di RW I telah menjalankan dan memiliki bank sampah dengan buku administrasi yang berfariasi. Bukan masalah yang penting tercatat dan mudah dipahami oleh warga dan anggotanya. Namun belum 100% seluruh warga di setiap RT menjadi anggota bank sampah. Juga telah terpasang papan nama bank sampahnya di sekretariat. Dari sejumlah bank sampah yang ada, di RT 04 ada 2 bank sampah yang disesuaikan dengan dawis RT. Dari hasil evaluasi tersebut ternyata hampir disemua RT belum dicatat jumlah sampah yang disetor, hanya ditulis jumlah uangnya saja sehingga kedepan sudah siap dengan mencatat jumlah sampah dari setia penyetor dan mengajak warga yang belum masuk menjadi anggota bank sampah.

Data lain yang masuk adalah masih memerlukan buku dan kantong pemilah karena ada warga yang belum memiliki, serta masih memerlukan pelatihan lagi untuk membuat kerajinan dari sampah agar bisa lebih berfariasi dalam pemanfaatannya.

Bagikan Berita