Setelah tertunda beberpa waktu lamanya, akhirnya rencana pembangunan mushola SDN I Bojanegara dapat dimulai juga. Penundaan tersebut berkaitan dengan anggaran yang belum tercukupi, karena bangunan tersebut menggunakan dana swadaya murni dari masyarakat yang di galang oleh komite sekolah dan dibantu oleh beberapa donatur yang berasal dari alumni sekolah tersebut. Saat ini meskipun dana belum terkumpul semua namun tetap dimulai.mushola SDN I

Pak Sunardi selaku ketua komite sekolah menyampaikan bahwa pembangunan mushola ini direncanakan yang sudah lama, namun karena berbagai hal terutama berkaitan dengan pendanaan akhirnya tertunda, bahkan sampai terjadi pergantian kepala sekolah baru bisa dimulai. Diharapkan dengan dimulainya pembangunan ini akan semakin banyak donatur yang masuk, terutama dari para alumni yang berada di luar daerah, karena diperkirakan dana yang ada belum mencukupi semua. Beliau juga menghimbau kepada semua alumni di luar daerah setelah membaca tulisan ini untuk bisa membantu lebih banyak.

Kepala Sekolah SDN I, Suwarno pada kesempatan lain menyampikan bahwa pembangunan mushola sekolah ini sangat penting untuk menunjang kemajuan sekolah, terutama adalah untuk menunjang pendidikan agama bagi anak didiknya, sehingga dengan dimulainya pembangunan ini secara khusus beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama komita sekolah yang telah berupaya keras untuk mewujudkan rencana yang sudah tertunda cukap lama.

Bagikan Berita