Senin 1 Juli 2013 mau tidak mau akhirnya BLSM untuk jatah Bojanegara bisa dibagikan oleh petugas dari Kantor Pos di aula balai Desa Bojanegara. Pembagian yang dimulai jam 08.30 WIB ini alhamdulillah berjalan lancar sehingga bisa selesai jam 13.00 WB. Dari jumlah penerima BLSM sebanyak 175 orang, pada hari itu hanya 3 orang yang belum terambil dikarenakan yang bersangkutan sedang berada diluar daerah sehingga menunggu pulang dan ambil di kantor pos.

Kelancaran tersebut tidak lepas dari koordinasi desa dengan kantor pos dan ketua-ketua RT, dimana pada hari jumat yang lalu semua ketua RT dikumpulkan dibalai desa dan diberi penjelasan secara detail oleh pihak desa tentang apa dan bagimana BLSM tersebut dan untuk menyampaikan kepada warga di RT masing-masing. Upaya tersebut ditempuh untuk meminimalkan gesekan dan cemburu sosial bagi yang tidak menerima, meskipun jika dilihat secara fakta dilapangan memang layak dan seharusnya menerima.

Mudah-mudahan ketenangan ini selalu berlanjut karena kesadaran masyarakat yang sudah baik. Dan dari pertemuan tersebut juga menambah masukan bagi pihak desa berkaitan dengan kondisi keluarga disetiap RT berdasar laporan dari masing-masing ketua RT yang hadir atau yang mewakili.

Bagikan Berita