Malem minggu kemarin tanggal 6 April 2013, Wakil Bupati Banjarnegara Bp. Hadi Supeno rawuh di Bojanegara tepatnya di RW III/melikan, dalam rangka meresmikan group kuda kepang yang baru yaitu Kuda Kepang Setyo Rukun. Jam 21.00 WIB beliau yang didampingi 2 anggota DPRD dari Demokrat yaitu Mas Udin dan Mas Zen tiba di melikan di rumah pak Pujowiyono, yang  jelas Pak Kadesnya saja datangnya keduluan rombongan Pak Wakil, tapi meskipun telat ada temannya yaitu P. Camat.

Pak Camat sebenarnya tujuannya lain datang ke Bojanegara, beliau mau mirsani latihan shalawatan jawa di madrasah RW I, tapi karena ada Pak Wakil sehingga semua menuju RW III terlebih dahulu. Setelah dirasa cukup P. Camat kembali ke RW I mirsani shalawatan jawa.

Peresmian grup kuda kepang didahului dengan acara selamatan dan pemotongan tumpeng oleh Pak Wakil yang diserahkan kepada kasepuhan grup yaitu Bp. Pujowiyono. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kita semua harus selalu dan selalu “nguri-uri” kebudayaan dan kesenian jawa termasuk makanan lokal yang kita miliki agar kita memiliki harga diri yang baik. Selesai sambutan dilanjutkan dengan peresmian. Beliau juga menyanyikan lagu caping gunung  ditemani “lengger”. Diakhir acara beliau menerima kenang-kenangan kuda kepang dari grup, juga mas Udin dan mas Zen. Nah…jam 23.30 rombongan pamit dari Bojanegara. Matur nuwun Pak….

Bagikan Berita