Berbagai upaya ditempuh untuk menciptakan desa yang bersih dan sehat, dengan berusaha melibatkan seluruh komponen ikut aktif, salah satunya adalah masuk dan memberi pendampingan kepada anak-anak sekolah yang berada di desa bojanegara, yaitu SDN1, SDN3 dan MI. D iawali dengan kesepakatan pihak sekolah dengan team tentang kesiapan sekolah menerima program tersebut serta membuat jadwal pertemuan dan kegiatan.

Beberapa hari yang lalu kembali diadakan pelatihan dan penyuluhan di MI Bojanegara, dan kali ini materi yang diberikan adalah pemanfaatan sampah menjadi pupuk serta biopori. Memanfaatkan halaman sekolah praktek membuat MOL melibatkanlangsung murid-murid MI serta guru-gurunya.

Kegiatan tersebut akan terus berlanjut setiap hari sabtu, dengan materi yang berbeda. Bu Yayuk selaku kepala sekolah MI dengan antusias menyambut kegiatan ini dan berharap dari team bersedia mendampingi dan membimbing sampai MI bisa mandiri dalam upaya menuju sekolah sehat  berwawasan lingkungan sehingga secara umum membantu program desa.

Mudah-mudahan saja kegiatan ini bisa berkembang dengan baik sehingga anak-anak bisa memahami dan menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya saat di lingkungan sekolah saja.

Bagikan Berita