Hujan yang mengguyur Bojanegara malam itu mengakibatkan longsor susulan tanggal 23 Desember 2012, sekitar jam 22.30 WIB dilokasi yang sama dan tanah longsor susulan ini lebih parah dari pada longsor yang pertama. Ada 4 rumah yang terkena akibat langsung dari kejadian tersebut, yaitu rumah ibi Parsini, Sarkani, Kaswandi dan Satar. Kerusakan yang cukup parah mengenai dapur/bagian belakang dari rumah ibu Parsini dan Kaswandi. Longsoran yang menutup saluran juga menyebabkan air masuk kerumah dan mengalir melalui jalan lingkungan.

Pagi harinya warga secara bergotong royong, dibantu aparat koramil Sigaluh kembali melakukan kerja bakti membersihkan lokasi longsoran. Dengan menggunakan alat seperti cangkul, linggis dan mesin penyedot air akhirnya semua bisa teratasi. Jam 13.00 lebih usaha pembersihan lokasi longsor bisa diselesaikan. Saluran air kembali lancar setelah tanah yang longsoran diangkut dan digelontor.

Sekitar jama 15.00WIB rombongan dari Badan Penanggulangan Bencana Kab. Banjarnegara, dipimpin oleh Bp. Tursiman meninjau lokasi sekaligus memberikan bantuan kepada korban. Beliau juga memberikan saran dan himbauan agar selalu waspada, apalagi pada saat turun hujan sebaiknya untuk menjauh dari lokasi tersebut.

Ya Allah jauhkan kami semua dari bencana dan bahaya dan berilah kami semua keselamatan. Amin

Bagikan Berita