Siang tadi, tepatnya tanggal 23 Juni 2014 Desa Bojanegara kembalai dinilai oleh tim dari Propinsi Jawa Tengah. Kali ditunjuk oleh Polres Banjarnegara untuk mewakili Kab. Banjarnegara mengikuti lomba KB Kes, dalam rangka hari Bhayangkara yang ke 68. Tim tiba di Bojanegara jam 11.35 WIB dan disambut oleh musik Hae pos kampling di depan rumah Kepala Desa Bojanegara.

SAM_0118Tim yang datang dengan 5 mobil, transit di rumah Kepala Desa sebelum memulai penilaian di lokasi yang telah ditentukan. Penilaian meliputi Rumah Sehat, Posyadu, BKR dan BKB. Setelah dirasa cukup tim menuju Rumah Sehat yang berlokasi di RW I, yaitu rumah Bp. Mudiono di RT 03/I dan rumah Bp. Suwarno RT 04/I. Tim disambut oleh musik dangdut campur sari RT 03, pimpinan m. Campur Asmara. Cukup lama di tempat tersebut karena menikmati kerajinan sampah dan bertanya tentang pengelolaan sampah samil “ndahar ketela goreng”.

Perjalanan berlanjut ke RW III, dimana kegiatan Posyandu dan BKB dilaksanakan. Disanapun banyak hal yang ditanyakan kepada pengurus yandu serta pemberian pengarahan pada ibu-ibu. Kemudian tim kembali berbalik menuju RW II untuk menilai kegiatan BKR yang memiliki sj=kretariat du RT 03/II tepatnya di rumah Bp, Warto Utomo.Di lokasi BKR ini suasana sangat meriah karena disambut dengan musik tek-tek dari anak-anak remaja RW II, bahkan semua ikut berjoget, termasuk tim juri dari propinsi. Setelah semua selesai tim kembali kerumah Kades untuk makan siang. dan jam 14.50 WIB tim pamit untuk melanjutkan tugas menilai di tempat berikutnya.

Bagikan Berita