Pagi tadi, tgl 3 Maret 2014 bertempat di Balai Desa Bojanegara telah diadakan pembinaan untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Layar Terkembang Desa Bojanegara RW II. Pembinaan dilakukan selain sebagai pembinaan rutin juga sekaligus sosialisasi kegiatan Primatani tahun 2014 yang diterima oleh KWT Layar Terkembang. Acara dimulai jam 10.00 WIB yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Bojanegara Kukuh Harsono.

Hari ini hadir semua anggota KWT Layar Terkembang sebanyak 35 orang, dari kecamatan yang diwakili oleh Kasi Pembangunan, Koordinator PPL Kec. Sigaluh, PPL Desa Bojanegara dan Tim dari Kantor Ketahanan Pangan Kab. Banjarnegara yang diwakili oleh P. Singgih. Dalam sabutannya disampaikan bahwa Program Primatani merupakan program yang berasal dari dana APBD propinsi sebanyak Rp. 100 juta. Dana sebesar itu dipergunakan untuk kegiatan Pertanian Berbasis Pekarangan. Beberapa hal yang akan diterima kelompok adalah kelinci, kambing, kolam terpal, serta pelatatihan dan studi banding. Dengan hal tersebut diharapkan dana ini merupakan sebuah pancingan yang akan menjadi titik tolak perkembangan kegiatan pemanfaatan pekarangan.

Pak Taslim selaku koordinator PPL Kec. Sigaluh menyampaikan harapan besar akan kegiatan ini, sehingga sangat diperlukan peningkatan kapasitas dan sumber daya manusia dalam kelompok layar terkembang tersebut. Sementara P. Fajar menyampaikan bahwa kebersamaan merupakan hal pokok yang harus dimiliki oleh kelompok agar bisa selalu eksis dan berkembang.

Bagikan Berita