Ya, hari minggu kemarin tanggal 19 Oktober 2014, secara swadaya KWT Sekar Boja melakukan study banding ke Yogyakarta, dengan di dampingi langsung oleh Kepala Desa dan beberapa perangkat desa serta ketua dan sekretaris kelompok Tani Boja Tani Rahayu, serta mas Parman Selaku PPL..

Tempat yang dituju adalah KWT Seruni di kawasan Sleman, Yogyakarta. Rombongan berangkat dari Bojanegara jam 07.00 WIB dengan menggunakan Bus Barito Putra, namun berhubung harinya minggu jadi perjalanannya mulur, karena macet di secang dan muntilan, sehingga baru sampai lokasi jam 11.30 WIB. Alhamdulillah pasukan diterima dengan sangat menyenangkan oleh Ketua KWT Seruni yaitu Bu Ratna.

Setelah ngobrol-ngebrol kami diajarkan membuat makanan olahan dari pisang, dan sangat luar biasa, karena tidak hanya pisangnya saja yang diolah tetapi semua bagian pohon pisang dimanfaatkan menjadi makanan olahan. Daunnya bisa jadi agar-agar untuk dibuat es, batangnya jadi abon batang pisang, bonggolnya jadi kerupuk, jantungnya jadi sambal, pokoknya tidak ada yang terbuang. Dan kami bisa mencicipi bahkan membeli semua produknya seruni di outletnya.

JAM 14.30 wib rombongan pamit dengan sejuta angan-angan dan cita-cita untuk berbuat seperti KWT Seruni. Mudah-mudahan bukan sekedar keinginan saja tetapi bisa dieujudkan dengan bahan baku yang lain. alhamdulillan jam 20.30 WIB kami sampai kembali di tanah air Bojanegara dengan selamat dan terus makan malam dengan sambal dan abon pisang.

Bagikan Berita