Siang tadi Bojanegara kembali mendapat kunjungan tamu, untuk study banding tentang pengelolaan sampah rumah tangga. KWT Dadi Mandiri dari Desa Gumelar Banyumas, berjumlah 25 orang gtermasuk pendamping lapangan sebanyak 5 orang. Jam 08.00 WIB sudah tiba di balai desa Bojanegara dengan 1 buah bus wisata. Bahkan tim juga belum kumpul semua, untungnya P.Barjono sudah on di lokasi balai desa untuk menyambut rombongan.KWT Gumelar

Tamu kali ini langsung menuju lokasi pembuatan pupuk dan kebun bibit KWT Sekar Boja, juga kerajinan sampah plastik di rumah Ibu Artiningsih. Setelah jalan-jalan rombongan baru kembali ke balai desa untuk ngobrol dengan pak Kades Bojanegara. Sayangnya tim juga merasa tidak puas, karena rombongan tamu datang dengan waktu yang terbatas karena mau pergi ke Dieng. Sehingga jelas tidak bisa belajar sampai tuntas, padahal semua sudah disiapkan dari alat praktek, slide dll. Sehingga hanya sempat dibagikan saja untuk dibaca di rumah masing-masing.

Gak apa apalah mudah-mudahan sampai rumah bisa dipahami dan dipelajari untuk kemudian dipraktekan seperti apa yang mereka harapkan. P.Abu selaku pendamping juga menyampaikan tidak bisa belajar semua karena keburu mau ke Dieng. yang pasti beliu merasa cukup puas bisa melihat-lihat dan ngobrol2 tentang tata cara pengelolaan sampah. Pun demikian pulang dari Bojanegara juga sudah jam 11.30 WIB…..sugeng tindak semoga selamat.

Bagikan Berita