Belum lama ini, Tim PKK Kab Banjarnegara yang dikomandani langsung oleh Ibu Ketua PKK Kab dan Ibu Wakil rawuh ke Bojanegara dalam rangka kunjungan sekaligus pembinaan kepada kelompk kegiatan di Bojanegara. Tim yang datang berjumlah 7 orang. Selain mengunjungi kebun bibit juga masuk ke kelompok bank sampah Pagar Satria di RT 01 Rw I. Beliau diterima langsung oleh ketua kelompoknya yaitu Ibu Untung Purwono.

Ibu Bupati dan Bu WabupLumayan lama beliau ngobrol dengan kelompok Pagar Satria, banyak hal yang ditanyakan seperti bagaimana prosesnya, sejauh mana keterlibatan ibu-ibu, seberapa besar manfaatnya. Pada akhirnya beliau memberikan banyak petuah dan pesan agar kegiatan ini selalu dilestarikan, mengingat kepetingan yang tidak saja untuk kebersihan dan kesehatan akan tetapi juga bisa menjadi tambahan hasil.

Beliau berharap sekali bahwa kegiatan ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi desa-desa yang lain di kabupaten Banjarnegara, syukur bisa berkembang di dalam pemanfaatannya sehingga program atau kegiatan ini bisa lebih berfariasi dan dan semua itu pada ujungnya adalah peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan tambahan penghasilan keluarga. Desa yang kuat tidak lepas dari kesehatan yang baik dari setiap warganya,

Bagikan Berita