Tanggal 29 Mei 2014, kebetulan tanggal merah, namun temen-temen dari Green Bojanegara tidak bisa santai-santai. Hari itu Bojanegara kedatangan tamu dari TK IT Banjarnegara. Dan tidak tanggung-tanggung, yang datang ratusan orang. Muridnya 125 anak ditambah dengan orang tua masing-masing, jadi hampir 400 orang yang hadir.

Tk ITUntungya tim green sedang tidak ada acara sehingga semua bisa hadir dan ditambah dengan pasukan PKK ikut menjadi pemandu kegiatan hari itu. Dimulai jam 08.30 WIB dengan acara penyambutan dan pembagian tugas oleh Kepala Desa, serta sepatah kata dari pimpinan TK IT. Rombongan dibagi menjadi 3 bagian yaitu anak-anak dipandu 7 orang belajar membuat media tanam dan menanam benih sayuran, ibu-ibu dipandu 3 orang pengurus PKK berlatih membuat kerajinan dari sampah dan Bapak-baak dipandu 2 petugas belajar membuat pupuk dan biogas. Jadi suasana komplek balai desa betul-betul meriah seperti pasar malam.

Jam 10.30 WIB, rombongan bergerak naik ke desa untuk berkeliling melihat tanaman warga, sehingga jalan desa jiga sampai macet, karena kendaraan baik seped motor maupun mobil ikut naik ke desa. Dan setelah dirasa puas meihat tanaman dan kerajinan, rombongan pulang kembali ke rumah masing-masing.

Bagikan Berita