Pagi tadi sekitar jam 09.00 WIB rombongan dari Kelompok Melati Muda tiba Bojanegara dengan bus milik Indonesia Power.Rombongan dipimpin langsung oleh tim Indonesia Power yang dikomandani oleh Bu RIna. Kelompok ini memang sudah cukup lama dibina oleh IP (Indonesia Power), dan kunjungan kali ini adalah untuk melengkapi kegiatan pelatihan mereka yang pernah diadakan di Balai Desa Bawang beberapa bulan yang lalu.Melati Muda Bawang
Dalam sambutan singkatnya baik Kepala Desa Bawang maupun Bu Rina menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk lebih memberi motifasi kepada kelompok agar lebih maksimal dalam menjalankan program organik dan pemanfaatan halaman.
Rombongan diterima langsung oleh Kepala Desa Bojanegara Kukuh Harsono di Balai Desa, disamping personal Green yang lain. Kali ini materi ruang dipergunkan untuk diskusi dan tanya jawab tentang hal-hal yang berkaitan dengan pemanfaatansampah serta beberapa kegiatan yang sudah dijalankan di Bawang, seperti kendala yang terjadi, cara memotifasi warga dan proses bank sampah yang dijalankan di Bojanegara. Mereka juga belajar tentang biogas dan teknik media tanama.
Setelah cukup diskusinya dilanjutkan dengan jalan-jalan ke kebun bibit dan melihat lokasi di masyarakat, serta belajar kerajinan di rumah Bu Tining RT 03 RW I.
Setelah cukup rombongan kembali ke Balai Desa untuk makan siang bersama dan shalat dhuhur di masjid At-taubah. ROmbongan kondur jam 13.00 WIB setelah berfoto bersama.

 

Bagikan Berita