Saat ini warga RW I yang dimotori oleh warga RT 05 RW I sedang melaksanakan pembangunan rumah untuk Yu Kidah. Sepertinya semua sudah tahu bahwa Yu Kidah sudah beberapa tahun ini sejak pulang dari perantauan idak lagi memiliki tempat tinggal, sehingga sudah berkali-kali pindah tempat ikut dari rumah kerumah. Yu Kidah memiliki 2 orang anak, anak pertama laki-laki seusia SLTA dan tidak lagi sekolah karena faktor biaya, sedangkan anak kedua masih sekolah SLTP di Bojanegara. Yu Kidah sendiri tidak memiliki pekerjaan tetap, namun demikian tetap semangat berusaha untuk biaya hidup bersama 2 anaknya, kadang mencari kayu, kadang berjualan gorengan dll.

Setelah melakukan beberapa kali rembugan, akhirnya sepakat untuk membuatkan rumah buat Yu Kidah, dilokasi tanah milik Sdr. Sugino, tepatnya di RT 06 RW II. Dari mulai kerja bakti mencari pasir, batu kali sampai donatur dalam bentuk uang dimulailah pekerjaan itu, tanpa harus menunggu dana terkumpul semua. Ada yang menymbang PC, genteng, Kayu dan papan untuk persiapan rumah barukuran 4 x 6 M2.

Tak lupa partisipasi datang dari pasukan TNI, tepatnya koramil Sigaluh yag dimotori oleh mas Babinsanya yaitu P.Jono. Sehari beliu2 ikut sibuk dengan kerja bareng warga dan direncananakn akan terus ikut sampai selesainya pembangunan tersebut. Terima kasih pak Tentara.

Nah, bagi siapapun yang merasa tergugah untuk membuat rumah di surga, silakan memberikan bantuan untuk penyelesaian rumah Yu Kidah tersebut.

Bagikan Berita