Malam minggu tanggal 29 Juni 2013 MDM Bojanegara menggelar acara khotmil quran di gedung madrasah. Acara yang diberi nama Gelar Santri dan Pengajian Bulan Purnama ini merupakan acara rutin MDM setiap kelulusan santriwan/wati dan kali ini sebagai panitia adalah RT 01 RW I dibantu oleh Remaja Masjis Al Hidayah dan Grup tek-tek sebagai pengiring kirab santriwan/wati menuju gedung madrasah tempat pelaksanaan wisuda.

Tepat jam 20.00WIB acara dimulai dengan kirab calon wisudawan dengan iringan shalawat dari musik tek-tek menuju gedung aisyiah untuk istirahat dan persiapan menjelang wisuda, sementara di gedung madrasah dilaksanakan pengajian yang dihadiri oleh warga rw serta khususon wali santri sebagai tamu kehormatan. Setelah semua selesai para wisudawan secara beriringan masuk ke panggung wisuda. Didahului dengan “kataman” dan dilanjutkan dengan wisuda oleh dewan ustad. Sebanyak 13 wisudawan yang terdiri dari 8 santriwan dan 5 santriwati yang dinyatakan lulus.

Dalam sambutanya Kepala MDM menghimbau agar anak-anak selalu terus belajar meskipun sudah lulus dari madrasah dan diteruslan dengan penyerahan kepada wali santri yang diterima oleh Bp. Nilam selaku wakil dari wali santri sekaligus memberikan kenang-kenangan kepada MDM.

Acara diakhiri dengan sambutan Kepala Desa Bojanegara yang cecara umum menghimbau agar MDM selalu berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, serta kepada wali santri untuk berupaya keras mewujudkan cita-cita dari anak-anak yang telah ditulisnya. Selamatttttt dan sukseeeees

Bagikan Berita