Hari minggu ini tanggal 23 Desember 2012, suasana di Bojanegara gembira bercampur dengan sedih. Ada yang bergembira mengikuti kegiatan SAS di Banjarnegara, ada yang kerja bakti memperbaiki jalan lingkungan di RT 06 RW I, ada Kelompok Tani Sekar Boja yang beraktifitas menambah tanaman dalam polibag dengan tanaman lombok, tomat dan terong, namun di RW II tepatnya di RT 04 terjadi musibah tanah longsor, yang menimpa rumah Ibu Parsini.

Warga RT 06 RW I secara swadaya kembali memperbaiki jalan lingkungan yang rusak sepanjang 100 m dengan rabat beton. Biaya yang dikeluarkan sebanyak 1.050.000,- semuanya merupakan swadaya murni dari RT tersebut dan selesai dikerjakan tepat jam 12.00 WIB

Sedangkan tanah longsor yang terjadi di RW II alhamdulillah tidak menimbulkan kerugian material yang parah maupun korban jiwa. Hanya rumah bagian belakang Ibu Parsini yang rusak serta air yang menggenangi rumah, akibat tersumbatnya saluran. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 01.00 WIB dini hari, yang disebabkan hujan yang mengguyur dari siang sampai sore. Kejadian begitu tiba-tiba di saat semua dalam kondisi semua terlelap tidur, dan terbangun karena kaget secepatnya berlari keluar rumah. Pagi setelah kejadian warga rame-rame gorong royong untuk membereskan lokasi yang berserakan termasuk melancarkan saluran yang tersumbat. Muspika Sigaluh juga pagi itu datang kelokasi untuk meninjau sekaligus memberikan arahan dan saran untuk lebih waspada.

Bagikan Berita