Akhirnya cita-cita membuat rumah bibit yang luwes agak permanenpun terkabul juga. Rumah berukuran 4×7 M2 ini tiangnya dibuat dari cor dengan harapan bertahan lama dan jauh dari gangguan rayap. Sedangkan untuk atap dari plastik dan rangka bambu. Dengan ruang seukuran tersebut diperkirakan mampu menampung bibit sayuran mencapai 700o polibag bibit yang ditempatkan dalam baki plastik. Rumah bibit tersebut berada dekat dengan kantor Green Boja.

Kedepan dengan adanya rumah bibit, kebutuhan bibit sayuran warga Bojanegara bisa tersedia setiap saat di kebun bibit tersebut dan akan dijual dengan harga lebih murah, dimana hasil penjualan nantinya akan dipergunakan terutama untuk selalau terjamin ketersediaan bibit sayuran yang baik dan berkualitas.

Mudah-mudahan diawal musim kemarau ini semua bibit yang disemai dapat tumbuh sehingga pada kemarau kali ini sayuran di Bojanegara kembali menyegarkan lingkungan masing-masing karena pada kemarau sayuran tumbh bagus asal sregep nyirami toh air di Bojanegara tidak menjadi masalah.

Bagikan Berita