Sepuh tetapi semangat, itulah yang pantas disebutkan untuk beliau – beliau yang tetap giat bekerja bakti, meskipun usia sudah tua. Tetap semangat dan semangat, semua demi untuk kebersamaan, untuk kepentingan umum. Apalagi menyangkut kebutuhan pokok yang harus selalu tersedia di setiap rumah tangga, yaitu air bersih. Segala upaya ditempuh agar kebutuhan pokok ini selalu terpenuhi dan dalam kondisi air yang sehat dan bener – bener bersih.Pasang pipa

Dua hari warga RT 01 RW III bekerja bakti memasang pipa PVC untuk menyalurkan air bersih dari sumber ke lingkungan RT mereka. Jarak hampir 1 km yang harus mereka pasang pipa agar air mengalir sampai lokasi. Meskipun SAB ini sifatnya hanya untuk menambah debit tetapi tetap diupayakan, karena menurut mereka debit yang sudah ada masih kurang besar, sehingga sumber mata air yang ada di daerah ‘Bembem” merka ambil.

Menurut rencana setelah semua pipa terpasang, akan dilanjutkan untuk membuat tower pembagi yang akan diletakan di sebelah atas wilayah RT, tepatnya di lokasi RT 03. ditempat yang lebih tinggi dimaksudkan agar nantinya air bisa lancar mengalir ke rumah-rumah. Kebutuhan untuk pembuatan SAB ini ditopang oleh swadaya warga dn sedikit bantuan dari desa. Mudah-mudahan lancar.

Bagikan Berita