Memasuki bulan Rajab,  RT 04 RW III mengawalinya dengan mengadakan kegiatan Peringatan Isro Mi’roj. Kegiatan ini dilaksanakan kemarin pada hari minggu 4 Mei 2014 di halaman rumah warga dan sebagian menutup jalan utama desa. Kegiatan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur atas dimana rejeki yang diterima awal tahun ini cukup melimpah dengan buah duku yang melimpah. Demikian disampaikan ketua panitia Saeful.Ustad Rudi Tamara

Dimulai jam 8 WIB dengan acara shalawatan oleh kelompok shalawat dari Kec. Selomerto Wonosobo selama hampir 2 jam, baru dilanjutkan dengan acara inti. Sambutan Kepala Desa cukup singkat dengan menyampaikan ajakan untuk selalu bersyukur, menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan serta kewajiban untuk membayar PBB tahun ini. Seperti biasa kegiatan seperti ini lebih banyak dihadri oleh kaum ibu-ibu, meskipun yang hadir cukup banyak sekitar 700 orang.

Tausyiah disampaikan oleh Ustad Rudi Tamara dari Banjarnegara. Dalam uraianya beliu menyampaikan bahwa peringatan ini bukan hanya sekedar untuk menjalani acara rutin saja akan tetapi jauh lebih penting adalah hikmah yang perlu diambil dan diteladani dari sifat sifat rosulullah Saw, bagaimana beliau mendapatkan hikmah ilmu, keyakinan, harta dan seperti apa beliau berjuang menegakan agama Allah di muka bumi ini.

Jam 13.00 WIB acara selesai dengan ditutup doa bersama yang dipimpin oleh Ustad dilanjutkan dengan shalat dhuhur bersama.

Bagikan Berita