Hari sabtu kemarin tanggal 2 Pebruari 2013 RW III Bojanegara menggelar pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Kegiatan ini dipusatkan di RT 1 dengan menutup jalan desa mulai jembatan S. Curug sampai jalan menuju masjid Nurul Huda. Lokasi kegiatan dipilih sesuai dengan letak pelaksana karena seperti RW yang lain panitia pelaksanaan peringatan hari besar agama bergiliran setiap RT, namun di dalam pelaksanaan melibatkan seluruh warga masyarakat.

Peringatan Maulid Nabi di RW III yang mendatangkan Habib Umar dari Sokaraja sebagai pembicara mengambil tema ” MELIKAN BERSHALAWAT Menuju Masyarakat Yang Berakhlakul Karimah. Dalam ceramahnya Habib Umar menyampaikan bahwa ajaran yang dibawa rosulullah Muhammad saw hari bisa menjadi pedoman kaum muslim dalam menjalani kehidupan baik selaku pribadi, keluarga, mayarakat mapun para pemimpin, serta untuk tidak bosan mencintai belaiu dengan cara bershalawat.

Kegiatan yang dimulai jam 09.00 WIB dan berakhir pada jam 12.30 WIB selain dihadiri oleh masyarakat Bojanegara juga dari desa tetangga seperti Desa Randegan, Panawaren dan Bandingan. Sedangkan tamu undangan yang hadir adalah dari Muspika Kecamatan Sigaluh dan Pengurus NU kecamatan. Peringatan Maulid Nabi selanjutnya akan di laksanakan di RW II pada tanggal 14 Pebruari 2013.

 

Bagikan Berita