Hari Sabtu kemarin, 31 Mei 2014, tim Green Bojanegara diundang ke Kec. Batur untuk memberikan pengenalan tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan pemanfaatan pekarangan. Tim datang 4 orang yaitu Pak Kukuh, P. Rohmat, P.Parman dan ditemani penyuluh dari Kec. Pagentan yaitu Mas Hatno. Mereka tiba di Kantor Kec. Batur jam 10.00 WIB tapi acara baru dimulai jam 10.30 WIB setelah semua ketua TP.PKK Desa se Kec. Batur hadir.PKK Kec. Batur

Acara dimulai dengan sambutan dari Camat Batur yang diwakili oleh P.Sekcam, karena Pak Camat mengkuti acara pembukaab karya bakti dengan Bapak Bupati di Dieng, yang dilanjutkan dengan sambutan ibu Ketua TP.PKK kec. Batur, beliau menyampaikan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan atau pertemuan hari ini, yaitu keinginan untuk belajar tentang cara pengelolaan sampah rumah tangga dan pemanfaatan pekarangan.

Dan seperti biasa, di awali dengan penjelasan tentang konsep atau cara pengelolaan sampah oleh P.Kukuh baru dilanjutkan dengan praktek pembuatan MOL bersama-sama di teras kantor kecamatan, serta sedikit pengenalan tentang pemanfaatn sampah plastik menjadi kerajinan baik berupa bros maupun tas. Setelah praktek selesai dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab serta penyusunan RKTL. Jam 13.30 WIB acara selesai dan diakhiri dengan akan siang bersama, sebelum tim pamit pulang.

Bagikan Berita