Hari libur 24 Januari 2013 kemarin kebetulan tidak ada acara di desa, sehingga hari itu dimanfaatkan oleh Team Green Bojanegara untuk jalan-jalan ke Yogyakarta, tepatnya di Banyuraden Sleman, Namun bukan sekedar jalan-jalan biasa, tujuan utama adalah study banding pengelolaan sampah terutama dalam hal manajemen dan system pengelolaannya. Dengan menggunakan kendaraan Elf 12 personil meluncur dari Bojanegara tepat jam 06.00 WIB dan sampai di tujuan jam 09.00 WIB.

Kami di sambut oleh Pak Haryadi, ketua kelompok dan teamnya. Setelah istirahat sejenak, kami masuk keruangan untuk menerima penjelasan tentang kegiatan pengelolaan sampah, yang disambung dengan tanya jawab dan diskusi bersama. Setelah dhuhur kami di ajak jalan-jalan oleh pemandu. Mulai dari pengolahan limbah rumah tangga, pengolahan sampah organik dan organik, kerajinan, gudang sampah dan teknologi tepat guna. Lokasi yang asri menyebabkan kami asyik diskusi dan ngobrol sambil jalan-jalan. Banyak ilmu yang kami serap dari sana, yang bermanfaat untuk diterapkan di Bojanegara

Terima kasih Pak Har, insya allah apa yang kami dapatkan akan kami kembangkan untuk Bojanegara tercinta. Setelah jalan-jalan sebentar menikmati jalan Solo, rombongan pulang ke Bojanegara, alhamdulillah jam 19,00 WIB kami tiba dengan selamat.

Bagikan Berita