Desa Prigi Kecamatan Sigaluh, menggunakan dana PKH dari PNPM tahun 2014, untuk mengadakan kegiatan pelatihan pengelolaan sampah rumah tangga pada tanggal 1 dan 2 Desember 2014. Pelatihan yang diikuti ibu – ibu PKK dan kader dari setiap dusun dilaksanakan di Balai Desa Prigi.

Untuk pelatih atau tutornya adalah dari Green Bojanegara, yaitu P.Kades, Mbak Yekti dan Mas Parman. waktu yang singkat tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh peserta untuk mempelajari cara mengelola sampah rumah tangga menjadi sesuatu yang bermanfaat. Peserta juga aktif bertanya dan semangat dalam praktek membuat MOL. POC serta tentang media tanam. Di akhir kegiatan juga sudah dibuat RTL yang nantinya selain untuk tindak lanjut juga akan dimasukan ke dalam program desa.

Dengan pelatihan ini diharapkan masyarakat semakin menyadari arti pentingnya mengelola sampah dan mudah-mudahan bisa berkembang untuk warga masyarakat Desa Prigi, serta akan kami usulkan ke pihak desa akan bisa menjadi salah satu program di tahun depan, demikian ditututrkan oleh Untoro selaku TPK Desa Prigi. Selamat.

Bagikan Berita