Bulan puasa yang sudah setengah perjalanan memberikan banyak kesan dan pesan untuk kita semua. Ada curiga yang terbawa namun berakhir menyenangkan, atau sebaliknya. Mudah-mudahan saja semua bisa memberi pembelajaran untuk kita semua agar bisa menjalani bulan penuh berkah ini dengan khusu’ dan semakin mendekatkan diri dengan sang khalik.santunan

MPKU Muhamaddiyah Bojanegara di bulan ini baru saja menyelenggarakan kegiatan buka bersama,dengan mengundang Kepala Desa, Kadus dan Ketua2 RT serta tokoh msyarakat. Nah, ternyata di dalam acara berbuka puasa ini, ada acara pembubaran panitia pengajian akbar, dimana pengajian itu sudah dilaksanakan bulan mei yll, sekaligus acara pemberian santuan untuk anak yatim, janda da kelg tidak mampu.

Dalam sambutannya ketua MPKU yang diwakili oleh Bp Basirun disampaikan bahwa acara ini memang disengaja agar bisa bareng dengan laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan. Untuk laporan pengajian akbar, masih ada sisa dana Rp. 2.787.700,- yang secara detail nanti akan dikirimkan ke masing-masing RT, juga Kadus dan Kepala Desa. Sedangkan pemberian santunan kali ini hanya cukup untuk diberikan kepada 30 orang, dimana yang 13 langsung diberikan kepada anak, sedang yang 17 diberikan kepada janda dan keluarga tidak mampu.

Akhirnya semua selesai menjelang berbuka puasa dengan kesimpulan bahwa uang sisa pengajian akan dipergunakan untuk menambah tenda. Alhamdulillah, semoga semakin bermanfaat untuk umum.

Bagikan Berita