Kelompok Tani Setyo Rukun RW III Bojanegara menerima bantuan sarana pertanian dari pemerintah melalui Dinas Pertanian, Bantuan sarana tersebut yang diterima beberapa hari yang lalu berupa traktor, pompa air dan hands sprayer. Semua bantuan yang diberikan merupakan sarana yang diharapkan bisa meningkatkan hasil pertanian masyarakat, sehingga harus diperguanakan dengan sebaik-baiknya serta dirawat dengan baik pula agar awet dan benar-benar bermanfaat, begitu kata Suparman, PPL yang waktu itu menyerahkan kepada kelompok tersebut.

Ketua kelompok Pujo Wiyono menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah atas bantuan tersebut, meskipun lanjut beliau bahwa untuk traktornya tidak bisa maksimal dipergunakan dengan alasan ukuran traktor yang terlalu besar, padahal lokasi dan tanah sawah di bojanegara tidak rata dengan kotak sawah yang tidak terlalu lebar, sehingga dengan traktor sebesar ini akan menyulitkan dalam penggunaannya, untuk itu jika diijinkan memohon untuk diganti yang lebih kecil agar bisa lebih maksimal pemakaiannya.

Sarwo Tulus merupakan kelompok tani senior di Bojanegara dan tergabung dalam Gapoktan Mima Tani yang di ketuai oleh Bp. Warto Utomo dari Kelompok Tani Setyo Rukun RW II. Mudah-mudahan bantuan tersebut akan semakin meningkatkan kinerja dan hasil pertanian di Bojanegara.

Bagikan Berita