Seperti biasa kegiatan pengajian Isro Miroj di RW II Bojanegara, selalu dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan ruwahan, Haul dan Kataman dari santri-santri TPQ Baitussalam. Kegiatan rutin dilaksanakan bergiliran oleh setiap RT dalam hal kepanitiannya, dan kali ini yang menjadi penyelenggara adalah dari RT 03 RW II.

Proses kegiatan diawali dengan Ziarah Kubur bersama, dilanjutkan dengan pawai ta”aruf keliling kampung. Malam harinya dilaksanakan kataman dan pagi harinya baru dilaksanakan pengajian akbar di komplek RT 03, tepatnya di depan rumah bapak SOIM, dengan mengundang pembicara KH.R. Dawud Maskuri dari Purworejo.

Dalam ceramahnya disampaikan penjelasan tentang makna, hakekat dan manfaat dari seluruh rangkaian yang telah dilaksanakan, termasuk pesan untuk selalu menjaga keutuhan, persatuan antar umat beragama.

Dihari yang sama, MDM Muhamaddiyah RW I dan TPQ Nurul Huda RW III, juga menggelar kataman bagi para santri yang telah lulus. Selamat semoga menjadi anak yang shaleh dan shalehah. AMIN

Bagikan Berita