Alhamdulillah…kali ini kita bisa bisa lebaran di hari yang sama, suasana jadi lebih kompak, meriah dan semarak, suasana kebersamaan juga semakin terasa apalagi di desa. Di Bojanegara RW I yang mayoritas dari kalangan Muhamaddiyah sudah mempersipakan acara dari siang, dan selepas shalat mghrib takbir sudah berkumandang dari mushola dan masjid sedangkan di RW II dan III baru mulai setelah ada keputusan dari pemerintah.

Selepas shalat isya takbir keliling dimulai, berbagi variasi dan kreasi dari drumband, tek-tek dan “obeng” serta model pakaian menyemarakan acara taknir keliling yang melintasi jalan-jalan utama desa, ada yang jalan kaki ada juga yang menggunakan kendaraan roda 2 dan 4.  Sekitar jalm 22.00 wib takbir keliling selesai dan dilanjutkan dengan takbir di mushola dan masjid.

Untuk shalat ied dilaksanakan di 3 tempat yaitu RW I dilaksanakan di lapangan desa dengan imam H.Sudarsono Ikhsan dan khatib M.Khaerudin, untuk RW II dilaksanakan di Masjid Baitussalam dengan Imam Kyai Nurkholis dan imam H.Habib.A sedangkan di RW III dilaksanakan di Masjid Nurul Huda dengan imam Kyai Rohmat dan khatib Nur Amin. Setelah selessai dilanjutkan dengan acara ziarah kubur dilanjutkan dengan tasyakuran bersama di setiap mushola dan masjid. Setelah itu baru acara silaturahim ke para kasepuhan dan famili secara pribadi. Yang pasti aneka balon udara menghiasi langit Bojanegara, Suasana yang cerah menjadikan langit semakin meriah oleh balon ddari plastik dan kertas samak berwarna warni.

Informasi hasil zakat fitrah untuk tingkat desa adalah Beras : 920 kg dan uang sebesar Rp. 42.587.500,- Sedangkan untuk kotak amal saat shalat ied total Rp. 7.245.500,- Alhamdulillah….. mudah-mudahan tahun depan bisa lebaran bareng lagi.

Bagikan Berita