Alhamdulillah, keinginan memilki kebun sayur milik bersama akhirnya terwujud juga, ungkapan senang dari warga RT 06 RW 1.  Sehari penuh warga RT 06 RW 1 rame-rame kerja membuat kebun sayur di pekarangan kosong yang selama ini dibiarkan menganggur, setelah diijinkan dari yang punya.

Lahan seluas 9 x 12 M saat ini telah dibuat rumah dengan atap paranet seluas 4 x 7 m, sebagian di biarkan terbuka untuk ditanaman sayur ketela pohon, terong dan lombok dan tanaman obat, sedangkan di dalam rumah paranet akan diisi dengan sayuran yang tidak tahan dengan curah hujan tinggi seperti cesim, sawi, daun seledri dll.

Mas Nardi sang komandan RT menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam upaya mendukung program desa sehat dan mandiri serta memberi kegiatan yang positif bagi ibu-ibu. Dengan kegiatan ini juga diharapkan sebagai sarana membangun kebersamaan antar sesama warga RT, syukur bisa menjadi sarana belajar dan RT2 yang lain menyusul membuatnya. Pembuatan kebun sayur RT ini murni dengan biaya swadaya warga RT 06 RW  1.

Bagikan Berita