Hari selasa tanggal 4 Desember 2012 jam 11.15 WIB, hujan cukup deras saat rombongan Ibu-ibu PKK Desa Gembongan tiba dikantor KWT/Green Bojanegara. Rombongan yang dipimpin oleh Ibu Sekdes alias Soto Siti berjumlah 15 orang bermaksud mengadakan study banding atau belajar tentang penanganan sampah rumah tangga. Sehari sebelumnya juga hadir dengan tujuan yang sama  dari Yayasan Arrosyd Banjarnegara

Rombongan disambut langsung oleh Ibu Kepala Desa dan pengurus KWT, juga ketua kelompok tani Boja Tani Rahayu Rohmat dan setelah istirahat sebentar acara dimulai dengan pengantar oleh Kepala Desa Bojanegara tentang kegiatan yang telah dan sedang berjalan di Bojanegara. Sedangkan untuk materi pemanfaatan sampah organik rumah tangga diberikan oleh mbak Yekti dan P. Rohmat. Sayang cuaca tetap hujan sehingga Ibu-ibu hanya bisa praktek membuat MOL sedangkan pembuatan pupuk padat tidak bisa dilakukan.

Setelah selesai praktek dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dan penyusunan rencana tindak lanjut. Kegiatan ini selesai pada pukul  14.10 WIB. Mudah-mudahan saja kegiatan tersebut bisa berlanjut dan berkembang di Desa Gembongan.

Bagikan Berita